Pertanggung Jawaban Dana Ultah ke-1 Oto Blogger Indonesia

Pertanggungjawaban Dana Baksos ke Pesantren/Panti Asuhan Ulul Ilmi

Bismillahirrahmanirrahiim

Bersama ini saya sampaikan laporan pemakaian dana bakti sosial ke Pondok Pesantren/Panti Asuhan Ulul Ilmi Cibubur. Total penerimaan uang dari donatur sebesar Rp. 8.330.000 dengan rincian sebagai berikut :

Penerimaan Kas (Klik untuk memperbesar)

Penerimaan Kas (Klik untuk memperbesar)

 

Uang tersebut kami belanjakan berbagai barang dengan rincian sebagai berikut:

Penggunaan Kas (Klik untuk memperbesar)

Penggunaan Kas (Klik untuk memperbesar)

Sebelumnya kami paparkan alasan kami membeli buku tulis, buku komputer dan helm ini. Buku tulis memang merupakan permintaan dari pihak Ulul Ilmi, pada awalnya kami ingin memberikan Unit Komputer agar bisa dipakai belajar anak asuhan. Tetapi ternyata di Ulul Ilmi sudah tersedia beberapa unit Komputer hibah dari Kementrian Agama dalam kondisi kosong (belum ada software). Buku tulis harus segera disediakan karena stok buku tulis sudah menipis. Sedangkan Ulul Ilmi harus menyediakan buku tulis bagi 320 orang santri dengan kebutuhan per semester kira-kira 2 pak atau 20 buah buku tulis, atau 6.400 buah buku tulis per semester. Kemudian kembali ke masalah komputer hibah, Ulul Ilmi tidak mempunyai pengajar komputer sama sekali, sehingga komputer hibah tersebut sampai saat ini masih mangkrak disana. Kami membeli buku pelajaran komputer dengan harapan Ulul Ilmi bisa mempergunakan buku tersebut untuk mempelajari komputer. Mengenai helm, tentunya lebih concern kearah keamanan berkendara. Karena lokasi Ulul Ilmi jauh di dalam, kadang mereka apabila butuh untuk keluar lokasi tidak memakai helm. Mudah-mudahan dengan sumbangan helm ini, tumbuh kesadaran akan keamanan berkendara.

Rekap barang (Klik untuk memperbesar)

Demikian laporan pertanggungjawaban kegiatan ini saya buat, atas semua partisipasi dan kepercayaannya saya ucapkan terima kasih.

a.n OBI – Arif “Jomblo” Rakhman

Tinggalkan komentar